Berbagi Tentang Resep Asli Indonesia Yang Tentunya Mudah Dan Enak.

Resep Dan Cara Membuat Sambal Soto Enak Dan Pedas

di

Resep Sambal Soto - Anda sedang mencari resep sambal soto yang enak dan pedas? Yuk simak ulasannya disini. Soto merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang sangat populer dan banyak sekali disukai oleh semua kalangan masyarakat Indonesia. Soto sendiri memiliki beberapa jenis soto seperti soto ayam, soto daging, dan soto ceker.

Selain itu, soto juga memiliki beberapa macam berdasarkan daerah asalnya seperti adalah soto kudus, soto pemalang, soto banjar dan lain sebagainya. Beberapa macam soto tersebut tentu memiliki cita rasa yang enak dan lezat dengan khas masing-masing. namun kelezatan soto tersebut tentu menjadi tidak lengkap tanpa kehadiran sambal soto yang enak dan pedas. Untuk itu, kali ini kami akan berbagi mengenai resep dan cara membuat sambal soto pedas dan enak.


Bahan Untuk Membuat Sambal Soto

  • 20 buah Cabai rawit merah dan hijau
  • 2 siung bawang merah 
  • 150 ml air (untuk merebus) 
  • Garam secukupnya 
  • Kaldu secukupnya 
  • 2 sendok makan minyak goreng

Cara Membuat Sambal Soto Pedas

  1. Untuk mencoba resep sambal soto yang enak dan pedas ini, caranya sangat mudah dan praktis. Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah merebus semua bawang merah dan cabai agar menjadi lunak. Setelah itu, bawang merah dan cabai yang telah lunak tersebut diulek sampai halus. 
  2. Selanjutnya, panaskan minyak di atas api sedang, lalu bumbu yang telah dihaluskan tadi ditumis. Tambahkan garam secukupnya dan aduk hingga merata. 
  3. Setelah itu, masukkan kaldu secukupnya lalu aduk kembali hingga semua bumbu merata. Angkat dan sambal soto siap menemani hidangan soto spesial anda.

Baca: Resep Membuat Soto Babat Super Spesial

Nah itulah resep sambal soto yang bisa anda coba di rumah untuk disajikan dengan hidangan soto spesial yang telah anda buat. Jika anda dan keluarga sangat suka pedas, anda bisa menambah jumlah cabai rawitnya agar didapatkan rasa yang lebih pedas. Sajikan hidangan soto bersama sambalnya ini dalam keadaan hangat agar terasa kelezatannya dengan kuahnya yang menyegarkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Sambal Soto Enak Dan Pedas