Berbagi Tentang Resep Asli Indonesia Yang Tentunya Mudah Dan Enak.

Resep Keripik Ubi Manis, Enak Dan Renyah

di

Resep Keripik Ubi - Anda ingin membuat keripik ubi yang manis, enak dan renyah? Anda bisa mencoba mempraktekkan resep keripik ubi yang satu ini. ubi jalar merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat. Untuk itu, makanan yang satu ini memang kerap kali dijadikan sebagai menu sarapan atau makan di pagi hari oleh beberapa orang. biasanya hal ini diterapkan oleh orang-orang desa yang memiliki tanaman ubi jalar di sekitar rumahnya.

Ubi sendiri bisa diolah dam dimasak menjadi berbagai makanan sesuai selera. Seperti halnya ubi rebus atau bisa juga menjadi keripik yang cocok djadikan sebagai camilan untuk menemani di waktu santai. Keripik ubi tentunya dapat ditemukan dengan mudah di beberapa toko camilan. Namun jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah, berikut resep dan cara membuat keripik ubi yang bisa anda praktekkan.

Resep Keripik Ubi Manis, Enak Dan Renyah

Resep Keripik Ubi Manis, Enak Dan Renyah


Bahan Keripik Ubi

  • Ubi segar 1 kg, kupas dan cuci bersih 
  • Gula pasir 200 gr 
  • Air kapur sirih 2 sendok makan 
  • Air secukupnya 
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Keripik Ubi

  1. Dalam resep keripik ubi ini, cara membuatnya sangat mudah. Pertama, iris tipis ubi yang telah dibersihkan dengan menggunakan pisau tajam atau bisa menggunakan alat pemotong untuk mendapatkan potongan yang sama. 
  2. Kemudian air kapur sirih dicampurkan dengan air bersih yang telah disediakan. Setelah itu, irisan ubi tadi direndam dalam dalam air tersebut selama kurang lebih 1 sampai 2 jam. Angkat lalu tiriskan. 
  3. Ubi yang telah direndam kemudian dijemur di bawah panas matahari sampai kering. 
  4. larutkan gula pasir dalam air secukupnya lalu ubi yang telah dijemur tadi dimasukkan ke dalam larutan gula tersebut. 
  5. Selanjutnya, panaskan minyak di atas api sedang lalu goreng ubi sampai kering dan matang. Angkat lalu tiriskan.

nah itulah resep keripik ubi yang manis, enak dan renyah yang bisa anda coba praktekkan untuk membuat keripik ubi sendiri di rumah. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Masukkan keripik ubi ini ke dalam toples segera setelah ditiriskan agar tetap renyah meskipun dalam beberapa hari. Selain itu Anda juga bisa mencoba Resep Botok Tahu Bumbu Spesial Dan Lezat Jadi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Keripik Ubi Manis, Enak Dan Renyah