Berbagi Tentang Resep Asli Indonesia Yang Tentunya Mudah Dan Enak.

Resep Kue Semprit Mawar Rasa Gurih Spesial Lebaran

di

Resep Kue Semprit Mawar - Halo bunda ketemu lagi dalam resep spesial lebaran yang kali ini cukup terkenal, yakni kue semprit mawar. Ada banyak sekali ragam resep kue kering yang dapat kita buat di lebaran ini. Sudah tau kan kalau resep ini sangat disukai hampir oleh seluruh kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Tidak heran jika resep kue semprit ini banyak di buat jika menjelang lebaran tiba. Bunda tidak perlu repot untuk menyajikan resep ini, karena proses dan bahan-bahan yang digunakan cukup mudah dan banyak didapat, tinggal bagaimana bunda mencobanya. Tanpa perlu menunggu lama lagi, mari kita lihat resepnya dibawah ini bun.

resep kue semprit mawar

Resep Kue Semprit Mawar


Bahan-bahan:
  • Telur ayam cukup sekiranya 4 buah (Gunakan bagian putihnya saja)
  • Telur ayam sekiranya 6 buah (Gunakan bagian kuningnya saja)
  • Gula bubuk sebanyak 180 gr
  • Mentega sebanyak 250 gr
  • Tepung maizena cukup kiranya 170 gr
  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 450 gr
  • Vanila bubuk sebanyak 1 sendok teh
  • Garam cukup kiranya 1/2 sendok teh
  • Margarin secukupnya saja
  • Sukade atau buah kering sebanyak 80 gr 

Cara Membuat Kue Semprit Mawar
  1. Yang pertama yang perlu bunda siapkan adalah sediakan wadah terlebih dahulu untuk mencampurkan mentega dengan gula bubuk kemudian kocok sampai mengembang. Lalu masukan kuning telurnya sambil terus di kocok sampai tercampur rata semuanya.
  2. Selanjutnya masukkan tepung terigu, vanili bubuk, garam dan tepung maizena sambil terus bunda aduk dengan perlahan menggunakan sendok kayu atau lainnya sampai rata ya bunda.
  3. Di tempat lain campurkan putih telur dengan gula bubuk yang masih tersedia kocok hingga terlihat mengembang kaku. Kemudiakam masukkan menjadi satu bersama adonan tepung tadi hingga tercampur rata.
  4. Adonan yang telah jadi dimasukkan ke dalam plastik segitiga yang telah diberi mata spuit kemudian bentu menjadi bintang. Lalu semprotkanlah adonan bentuk bunganya di atas loyang yang telah diberi margarin. Tambahkan sukade pada bagian atasnya.
  5. Tahap terakhir panggang dengan suhu 195°C selama 20 menit hingga matang dan kering. Kemudian angkat dan biarkan sampai dingin, terakhir simpanlah ke dalam toples yang kedap udara.

Baca juga: Resep Kue Kuping Gajah Rainbow

Itulah tadi resep kue semprit mawar yang dapat bunda sajikan di lebaran nanti, cukup mudah kan bun. Selamat mencobanya dan semoga berhasil ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Semprit Mawar Rasa Gurih Spesial Lebaran