Berbagi Tentang Resep Asli Indonesia Yang Tentunya Mudah Dan Enak.

Resep Puding Lumut Hijau Sehat Bergizi dan Menyegarkan

di

Resep Puding Lumut Hijau - Halo bunda, kembali bertemu lagi bersama kita, nah pada kesempatan kali ini Resep Menu Makanan akan coba menghadirkan resep puding lumut hijau. Eh kedengarannya memang cukup unik ya bun, tetapi hidangan ini sangat pas disajikan saat berbuka puasa ataupun sebagai bekal makanan.

Kalau kita lihat sepintas puding lumut hijau terlihat sangat menyegarkan itu disebabkan bahan utamanya menggunakan agar-agar serta daun pandan hijau. Bunda juga bisa membuat resep ini dengan mudah dan menyenangkan karena dibawah ini telah kami tulis resep lengkapnya. Yuk sajikan resep puding lumut hijau ini untuk keluarga tercinta.

Resep Puding Lumut Hijau

Bahan-bahan:
  • 3 Butir telur segar
  • 2 Bungkus agar-agar warna bening (opsional)
  • 1/2 Sendok teh garam
  • 250cc Susu putih
  • 250 gram Gula pasir
  • 650cc Sari daun pandan

Cara membuat puding lumut hijau:
  1. Langkah pertama siapkan 3 butir telur segar kemudian kocok di dalam mangkok hingga tercampur rata.
  2. Campurkan keseluruhan bahan-bahan tadi dengan kocokan telur yang baru selesai dibuat kemudian masak diatas api sedang menggunakan panci.
  3. Selagi dimasak, aduk terus sampai semua bahannya mendidih dan yang perlu diingat saat mengaduk pastikan kalau adonan bagian bawah jangan sampai gosong.
  4. Kalau adonan sudah mendidih serta lumutnya tampak keluar dan airnya terlihat menjadi bening, angkat dan tuanglah ke dalam cetakan. Biarkan hingga dingin selama 20 menit.
  5. Terakhir bekukanlah ke dalam lemari es.
  6. Puding lumut hijau siap dihidangkan.

Baca juga: Resep Bolu Gulung Isi Strawberry

Mudah bukan untuk membuat Resep Puding Lumut Hijau, Bunda bisa mencobanya dirumah dan sajikan menu spesial ini untuk keluarga tersayang. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Puding Lumut Hijau Sehat Bergizi dan Menyegarkan