Berbagi Tentang Resep Asli Indonesia Yang Tentunya Mudah Dan Enak.

Resep Kue Lapis Mandarin Mudah dan Sederhana

di

Resep Kue Lapis Mandarin - Satu lagi camilan yang sangat pas disajikan untuk acara berkumpul bersama keluarga maupun teman-teman terdekat anda. Ya kue lapis mandarin ini memiliki tekstur yang lembut serta memiliki cita rasa yang manis sehingga akan menggugah selera anda. Selain itu proses pembuatan kue lapis mandarin ini pun terbilang cukup mudah, jadi bunda bisa mempraktekkannya dirumah.

Kue lapis mandarin memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh anda, karena didalamnya terkandung sumber protein dan karbohidrat yang terdapat pada tepung dan telur. Daripada berpanjang lebar lagi yuk kita lihat bagaimana cara membuat kue lapis mandarin dibawah ini.

Resep Kue Lapis Mandarin

Resep Kue Lapis Mandarin

Bahan-bahan:
  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 85 gram
  • Cokelat bubuk sekiranya 65 gram
  • Tepung maizena sebanyak 15 gram
  • Gula pasir sebanyak 155 gram
  • Susu kental manis sekiranya 1 sendok makan
  • Pasta cokelat sebanyak 1 sendok makan
  • Margarin sekiranya 155 gram, lelehkan
  • Emulsifier sebanyak 1 sendok teh
  • Baking powder sebanyak 1/2 sendok teh ya

Cara Sederhana Membuat Kue Lapis Mandarin:
  1. Langka pertama terlebih dahulu kocok telur bersama gula pasir serta emulsier menggunakan mixer atau kocokan manual juga bisa sampai semua bahan-bahan tercampur dan mengembang dengan sempurna.
  2. Kemudian, masukkan cokelat bubuk, tepung terigu, dan tepung maizena sambil sesekali diayak. Masukkan sedikit demi sedikit sampai semua bahan tercampur rata sambil terus diaduk agar bahan tidak menggumpal.
  3. Selanjutnya, tambahkan susu kental manis, pasta cokelat, dan margarin yang sudah dilelehkan, lalu aduk-aduk sampai rata.
  4. Terus siapkan loyang persegi panjang, lalu kemudian olesi dengan margarin tipis-tipis dan taburi dengan sedikit tepung terigu. Terakhir tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah ditaburi dengan tepung.
  5. Apabila semua sudah siap barulah panggang di dalam oven sekitar 25 menit dengan suhu tidak lebih dari 18 derajat celcius.

Baca Juga: Resep Kue Kuping Gajah Rainbow

Agar lebih nikmat sajikanlah selagi hangat, itulah Resep Cara Membuat Kue Lapis Mandarin yang bisa Bunda coba dirumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Lapis Mandarin Mudah dan Sederhana